Visi Misi Tujuan

VISI

Menjadi Program Studi yang mampu menyiapkan dan menghasilkan tenaga pendidik PAUD yang berkarakter, berkualitas, profesional, kompetitif, dan mampu menghadapi tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, maupun global pada tahun 2025.

MISI

  1. Melaksanakan pembelajaran dan pengembangan ilmu  secara  aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan dengan memanfaatkan kearifan lokal budaya lahan kering kepulauan dan pariwisata.
  2. Melakukan penelitian  untuk  meningkatkan  kualitas  pendidikan  serta  mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Menyelenggarakan kegiatan   pengabdian   masyarakat,  agar   calon   pendidik  dapat menerapkan  pengetahuan  dan  keterampilan  yang  telah  dipelajari   dan   mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan dan harapan masyarakat.
  4. Menciptakan sistem manajemen Program Studi  yang  dinamis dan kondusif,  sehingga mendorong tumbuhnya kehidupan ilmiah,  sosial,  budaya,  dan  religius,  yang memungkinkan terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi secara efisien dan efektif.
  5. Melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan dengan perguruan tinggi lain (konsorsium) dan institusi lain serta LSM yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini.

TUJUAN

Tujuan Program Studi PG-PAUD adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang (a) berkualitas dan kompetitif secara nasional dan internasional; (b) profesional dalam melaksanakan proses pembelajaran dan pendampingan; (c) antisipatif, responsif, inovatif, dan kreatif dalam melakukan tugas; dan (d) mengabdi pada profesi sesuai kode etik dan nilai-nilai moral.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas demi pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
  3. Mampu memecahkan masalah serta menyesuaikan diri dengan perkembangan dan harapan masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat.
  4. Terbentuknya sistem manajemen Program Studi yang kondusif sehingga dapat mendorong kehidupan ilmiah, sosial, budaya, dan religius sehingga Tri Darma Perguruan Tinggi dapat terlaksana secara efektif dan efisien.
  5. Terbentuknya kerja sama dalam bidang pendidikan dan pelatihan dengan berbagai pihak yang peduli dengan pendidikan anak usia dini, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.