Sambutan Kaprodi

Puji dan syukur kami haturkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya program Studi PGPAUD FKIP Univeristas Nusa Cendana mampu menjaga eksistensi di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat.  Program studi PGPAUD Universitas Nusa Cendana pertama kali menyelenggarakan kegiatan akreditasi pada tahun 2013 Peringkat nilai yang diproleh adalah C dengan no sk BANPT No 157/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/2013. Setiap tahun program studi senantiasa melakukan pembenahan baik dari segi kualitas maupun segi kuantitas. Dalam mengahadapi bonus demografi tahun 2045, pelaksanaan tridarma PT  Program studi selalu menyesuaikan perkembangan-perkembangan agar mampu bersaing secara global terutama menyesuaikan pembelajaran era abad 21. Pada tahun 2017 Program studi PGPAUD melaksanakan kegiatan akreditas prodi yang ke 2. Penyelenggaraan kegiatan akreditasi berjalan dengan baik, dan prodi PGPAUD mengalami peningkatan mendapatkan predikat B dari BANPT No: 566/SK/BAN-PT/Akred/S1/II/2018.

Pada tahun 2019 program studi PGPAUD mengalami perkembangan yang signifikan. PGPAUD memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai. Jumlah dosen Tetap sesuai dengan prodi PGPAUD pada tahun sekarang jumlah 11 orang. Lebih lanjut prodi PGPAUD memiliki dosen tetap di luar bidang Prodi PGPAUD berjumlah 10 orang. Dengan demikian jumlah keseluruhan dosen pada program studi PGPAUD adalah 21 orang. Lebih lanjut Prodi PGPAUD memiliki 1 orang guru besar (Profesor) dan 4 orang Doktor dan selebihnya masih berkualifikasi S2.

Kami menyadari bahwa keberadaan Program Studi PGPAUD masih jauh dari  kesempurnaan, karena itu kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk penyempurnaan lebih lanjut.

Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan kontribusi terhadap program Studi PGAUD.

 

Ketua Program Studi

Kristin Margiani, M.Psi