PRODI PGPAUD UNDANA MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL (SEMNAS) TENTANG MERDEKA BELAJAR

Selasa, 20 September 2021, Program Studi PG-PAUD kembali menjadi bagian dari ekosistem dalam berkolaborasi dengan KemendikbudRiset dan Teknologi mendukung upaya transformasi dan akselerasi dalam mewujudkan visi Pendidikan Indonesia Maju.  Tema yang diusung panitia adalah “Merdeka Bermain Mewujudkan PAUD Berkualitas Untuk Menghadapi Era Society 5.0”.  Kegiatan tersebut dilakukan secara Virtual menggunakan platform Zoom Meeting. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 500 orang, terdiri dari akademisi, Pendidik/Pemerhati PAUD dan mahasiswa.

Ketua panitia yang kerap disapa Ibu Irul Khotijah, M. Pd menyampaikan, tema seminar yang diusung panitia merupakan bagian dari upaya program studi PGPAUD dalam mendukung terjadinya transformasi dan akselerasi dalam pembelajaran melalui berbagai praktik baik. Kami program studi PGPAUD memiliki tanggung jawab dan peran strategis dalam mendukung implementasi pembelajaran yang merdeka bagi anak.

Dekan FKIP Undana Dr. MelkisedekTaneo, M.Si menyambut dengan hangat kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi PGPAUD. Dalam sambutan Dekan menyampaikan kegiatan seminar nasional ini; sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab dari LPTK FKIP Undana dalam upaya perubahan paradigma  terkait dengan desain pembelajaran yang merdeka bagi anak. Dekan FKIP mengharapkan semoga kegiatan SEMNAS tersebut, memberikan dampak dan semakin membudaya dalam sebagai upaya pemulihan pendidikan di NTT.

Kegiatan seminar nasional kali ini panitia menghadirkan narasumber I dari Universitas Negeri Semarang Bapak Ali Formen, S. Pd., M. Ed, Ph.D Fokus materi tentang Merdeka bermain PAUD Bermutu. Narasumber II kepala Balai guru penggerak Provinsi NTT bapak Dr. Wirman Kasmayadi, M. Pd, focus pembahasan pada Kebijakan Merdeka belajar di PAUD. Narasumber III bapak Yohanes Indra Kiling, S. Psi., Ph.D membahas tentang Mewujudkan Merdeka Bermain PAUD id Lahan Kering.

Atas nama panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan FKIP Universitas Nusa Cendana Bapak Dr. Malkisedek Taneo., M. Si dan Koordinator Prodi PGPAUD Ibu Kristin Margiani, S. Psi., M. Psi atas dukungan dalam penyelenggaraan SEMNAS PGPAUD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *