PERAYAAN HARI ANAK NASIONAL 2022: DHARMA WANITA DENGAN PRODI PGPAUD UNDANA BERDAMPAK MENEMBUS BATAS

Undana-Dharma Wanita Undana, Merayakan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Rektorat Universitas Nusa Cendana. Saptu (23/07/2022). Hari anak nasional yang selalu  diperingati setiap tanggal 23 juli.  Tahun ini keluarga besar universitas nusa cendana memperingati hari anak nasional yang diprakarsai Dharma wanita undana berkolaborasi dengan mahasiswa Program Studi PGPAUD dan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Kegiatan hari anak nasional tahun ini mengusung teman Dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. 

Dalam acara peringatan hari anak nasional di gedung Rektorat Universitas Nusa Cendana, Kupang, 23 juli 2022, sederet acaradiselenggarakan mulai dari lomba mewarnai untuk anak usia 3-5 tahun dan lomba menggambar untuk usia 6-8 tahun. Serta kegiatan lomba diisi dengan Parenting bagi orangtua oleh Dosen PGPAUD Ibu Sartika Kale M.Pd  dan Tour Kampus bersama anak-anak disertai orangtua mengunjungi lahan kering, peternakan dan keliling kampus menggunakan bus, yang dibantu oleh mahasiswa PGPAUD.

Kegiatan di buka secara resmi oleh Dr. Drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc  selaku rektor undana didampingi oleh  Istri selaku ketua  DWP. Beliau mengatakan bahwa “kegiatan HAN ini di lakukan agar bisa menarik minat anak-anak untuk terus belajar dan mau untuk berkuliah di masa depan untuk mencapai pendidikan mereka di masa depan bukan hanya di undana tapi bisa di universitas lain di seluruh indonesia. Beliau Pun menyampaikan bahwa perayaan HAN yang diselenggarakan ini merupakan pertama kalinya diadakan di Undana, yang mana kegiatan ini juga sesuai dengan Moto Besar Undana Yaitu : UNDANA BERDAMPAK.

Dan harapan besar bapak Rektor adalah semoga tahun-tahun kedepannya kegiatan ini harus tetap dilakukan, dan jika tahun ini dirayakan dalam lingkup anak-anak Undana saja, maka ke depan harus dalam lingkup yang lebih luas lagi. berakhirnya sapaan hangat ini Bapak rektor juga didampingi istrinya yang merupakan ketua DWP mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional dan membuka kegiatan dengan Resmi.”

Dalam dalam bahagia Dosen PGPAUD Engelbertus Nggalu Bali, M. Pd Koordinator seksi acara, menyampaikan terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari kolaborasi Dharma Wanita Undana Dengan Prodi PGPAUD. Kolaborasi yang dibentuk sebagai upaya transformasi akselerasi peningkatan kualitas hidup anak-anak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Kami PGPAUD merasa senang karena pihak Dharma Wanita melibatkan PGPAUD sebagai mitra berdampak. Sebanyak 100 anak dan orangtua, ikut serta dalam acara peringatan hari anak nasional 2022. Acara tersebut juga didukung oleh Bank BRI, KFC, Sari Roti dan Pascola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *